Selamat Datang di Blog "Bang Jon", semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat

Jumat, 14 September 2012

LOMBA WIDYA PAKERTI NUGRAHA 2012

Seiring perkembangan jaman dan kemajuan teknologi dengan kemudahan dan kecepatan informasi yang dapat diakses oleh semua lapisan masyarakat berdampak pula pada perubahan-perubahan nilai dan karakter bangsa. Perubahan serta pergeseran nilai dan karakter bangsa dapat kita lihat pada berbagai media informasi, baik media cetak maupun elektronik. 

Hampir setiap hari kita dapat melihat pada tayangan melalui media televisi disana-sini terjadi pengerusakan, kejahatan, kekerasan, pembunuhan, tawuran masal, kejahatan seksual, korupsi, kehidupan yang konsumtif, hilangnya rasa malu dan masih banyak lagi pergeseran nilai dan karakter bangsa yang terjadi dalam satu dekade terakhir ini.Sebagai salah satu  upaya dan cara pemerintah untuk mengurangi dan menumbuh kembangkan nilai dan budaya luhur bangsa Indonesia yang memiliki nilai-nilai karakter yang sangat luar biasa nilai adi luhungnya, maka Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur mengadakan lomba Widya Pakerti Nugraha 2012.
Sosialisasi lomba Widya Pakerti Nugraha 2012  dilaksanakan pada tanggal tgl 7-8 September 2012 di Hotel Utami , Juanda,Sidoarjo dengan mengundang Dinas Pendidikan dan Kemenag dari 38 Kab/Kota se Jawa Timur. Tiap Kabupaten/Kota melalui Dinas Pendidikan/Kantor Kemenag Kabupaten/Kota mengirimkan  1 (satu) sekolah/madrasah yang terbaik didaerahnya untuk masing-masing jenjang pendidikan PAUD (TK/RA), SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA/SMK dalam pengembangan dan implementasi budaya dan nilai karakter bangsa di satuan pendidikan (sekolah/madrasah)nya. Pengiriman dokumen portofolio oleh sekolah /madrasah kepada panitia provinsi melalui Dinas Pendidikan/Kantor Kemenang Kab/Kota mulai tanggal 03-05 Oktober 2012. Pengumuman pemenang akan dilaksanakan pada puncak peringatan hari Pahlawan di pertengahan November.


Alhamdulillah, sekolah kami tercinta "SD Plus Rahmat Kota Kediri" diamanahi Dinas Pendidikan Kota Kediri untuk mewakili kota kediri dalam event tersebut. Meskipun agak terasa berat, karena waktu yang terlalu singkat, namun semua akan diusahakan dengan kerja keras penuh ikhlas, kekompakan dan kebersamaan ustad/ustdah bersama tim. 
Tidak lupa kami memohon do'a segenap Keluarga Besar Yayasan Taman Pendidikan Rahmat Kota Kediri, agar kegiatan tersebut dapat kami persiapkan dengan lancar, sukses dan semoga bisa meraih hasil yang terbaik... Amin...   

Untuk Pedoman Teknis, Poftofolio dan Materi Sosialisasi bisa diunduh disini 
Sumber : http://klinikpendidikanjatim.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar