Selamat Datang di Blog "Bang Jon", semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat

Jumat, 13 Juni 2014

OLIMPIADE SAINS NASIONAL GURU (OSNG) TAHUN 2014



Guru merupakan pendidik profesional dengan tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi peserta  didik pada jalur pendidikan formal. Sebagai pendidik profesional, guru dituntut memiliki kompetensi pedagogik, kepribadian,  profesional/akademik, dan sosial, sesuai dengan standar nasional pendidikan. Selaras dengan kebijaksanaan pembangunan yang meletakkan pengembangan sumber daya manusia (SDM) sebagai prioritas pembangunan nasional, maka kedudukan dan peran guru semakin bermakna strategis dalam mempersiapkan SDM yang berkualitas untuk menghadapi era global. 

Era global menuntut SDM yang bermutu tinggi dan siap berkompetisi, baik pada tataran nasional, regional, maupun internasional, khususnya di bidang Matematika  dan  Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA). Sejalan dengan itu,  guru  yang profesional merupakan salah satu determinan utama peningkatan mutu proses dan hasil pembelajaran.  

Untuk mewujudkan harapan tersebut di atas, Pusat Pengembangan Profesi Pendidik, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Kebudayaan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (BPSDMPK dan PMP), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyelenggarakan  Olimpiade  Sains  Nasional  Guru  (OSNG). Kegiatan OSNG  tahun 2014  diikuti oleh guru SD,   guru SMP mata pelajaran Matematika dan IPA, dan guru SMA/SMK mata pelajaran Matematika, Fisika, Biologi, dan Kimia. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memotivasi guru untuk meningkatkan kompetensinya.

Kegiatan OSNG  dilaksanakan secara berjenjang, mulai dari tingkat kabupaten/kota, tingkat provinsi, sampai dengan tingkat nasional dengan mekanisme yang sudah ditentukan dalam pedoman pelaksanaan kegiatan. Adapun sebagai bahan informasi dan persiapan berikut kami sertakan :

1. Leafet Olimpiade Sains Nasional Guru (OSNG) Tahun 2014
2. PedomanPelaksanaan serta Cakupan Materi / Kisi-Kisi OSNG Tahun 2014

Alhamdulillah, Penulis telah lolos seleksi tingkat Kota dan akan mewakili Kota Kediri dalam kegiatan Olimpiade Sains Nasional Guru (OSNG) Tahun 2014 Tingkat Propinsi Jawa Timur yang akan diselenggarakan pada tanggal 17 - 19 Juni 2014 di Hotel Utami Sidoarjo. Untuk itu Penulis kembali memohon keikhlasan para pembaca semua untuk senantiasa mendo'akan, semoga Allah SWT memberikan kemudahan, kelancaran, kesuksesan dan hasil prestasi yang terbaik, Amin... terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar